Menyiapkan tempat untuk seseorang presiden mencoblos saat penentuan gubernur DKI Jakarta seperti jadi kehormatan sendiri untuk Murni, anggota Grup Penyelenggara Pemungutan Nada TPS IV Gambir. Berbarengan panitia yang lain, Murni membuat cantik Tempat Pemungutan Nada IV Kelurahan Gambir, tempat Presiden Joko Widodo direncanakan jadi pemilih DKI-1.

Beragam persiapan yang lain juga dikerjakan, termasuk juga bekerjasama dengan Pasukan Pengamanan Presiden. ” Untuk pengamanan waktu Presiden Joko Widodo besok datang, ” kata anggota Grup Penyelenggara Pemungutan Nada TPS IV Gambir, Murni, waktu didapati Tempo, Selasa, 14 Februari 2017.

Murni menyampaikan, KPPS sekurang-kurangnya telah 2 x bekerjasama dengan Paspampres. Koordinasi awal dikerjakan tempo hari saat KPPS-nya tengah menempatkan tenda TPS IV seluas lebih kurang 15 mtr. persegi di Gambir Jakarta Pusat. Koordinasi ke-2 dikerjakan Selasa pagi ini dimana KPPS-nya mulai hiasi tenda yang dipasang tempo hari. Mengenai koordinasi yang dikerjakan dari mulai memastikan titik-titik yang perlu dijaga dan jalan mana yang bakal disiapkan untuk keluar masuk rombongan Presiden Joko Widodo.

” Untuk berapakah jumlah Paspampres yang bakal diterjunkan, kami tak di beri tahu. Kelihatannya itu dirahasiakan, ” tutur Murni. Saat Tempo ada ditempat itu, pasukan pengaman presiden telah tidak ada di TPS itu. Cuma anggota KPPS dan Dinas Pertamanan serta Perkebunan DKI Jakarta yang repot merias TPS.

Tidak juga tampak anggota kepolisian. Walau demikian, terlihat beberapa pria berjaket kulit di sekitaran tempat yg tidak turut menolong KPPS hiasi TPS.

Seseorang pemilih lain yang bakal mencoblos di Pilkada DKI Jakarta, Yeni, mengakui suka serta ketertarikan turut pilih satu tempat dengan Presiden Joko Widodo. Presiden Joko Widodo seperti 493 pemilih di TPS ini yang lain bakal turut pilih pasangan gubernur-wakil gubernur DKI.

“Bisa nyoblos bareng (satu TPS dengan) Presiden Joko Widodo jadi kebahagiaan sendiri, ” kata dia, Selasa, 14 Februari 2017. Yani tidak menganggap Presiden pilih di satu TPS dengan dia. Umumnya, kata dia, Presiden Joko Widodo mencoblos di TPS lokasi Menteng. ” Pernah terpikir juga beliau tidak bakal nyoblos lantaran saat ini tinggal di Bogor. Nyatanya, KTP beliau daerah sini (Gambir), ” kata Yeni.

Yeni akan tiba ke TPS IV Gambir besok saat pagi hari. Begitu, dianya dapat temani suaminya bertugas sekalian tak ketingggalan lihat kehadiran Presiden Joko Widodo. “Saya juga telah mantap memastikan pilihan bakal nyoblos siapa besok, ” dia menyatakan.

Baca Juga Tentang Harga  : TV/AV & Permainan
Tags:
About Author: zaris man