Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung Irene Manibuy jadi calon Gubernur Papua Barat, dengan pasangannya Abdullah Manaray.

Juru Bicara PKS Mardani Ali Sera menyampaikan, walau PKS sebagai Partai Islam, pihaknya mempunyai argumen untuk mensupport Irene yang nonmuslim.

” Yang awal PKS Partai semua rakyat Indonesia serta memiliki hak siapa saja memiliki hak memohon di dukung oleh PKS, yang maju eksekutif serta legislatif, ” kata Mardani pada Liputan6. com di Jakarta, Selasa (14/2/2017).

Diluar itu, ia menjelaskan, siapa saja yang di dukung PKS mesti mempunyai integritas, termasuk juga Irene Manibuy yang telah dapat dibuktikan berintegritas sepanjang menjabat Wakil Gubernur Papua Barat.

” Lantaran PKS mempunyai prinsip have integrity, siapa saja yang di dukung PKS tentu telah mempunyai integritas yang pasti. Serta (Irene Manibuy) mempunyai itu, ” papar dia.

Mardani kembali mengingatkan, support PKS pada Irene Manibuy tak berkaitan dengan agama. Tetapi integritas yang dipunyai Irene sepanjang jadi petinggi umum.

” PKS itu Partai Islam namun dia memberi kesempatan untuk siapa saja orang Indonesia, apa pun latar belakangnya lantaran Indonesia negara yang bineka serta majemuk, ” tandas Mardani.

Irene Manibuy-Abdullah Manaray jadi pasangan calon Gubernur serta Wakil Gubernur Papua Barat di pilkada serentak 2017. Pasangan itu diusung PKS, PKB, PPP serta Hanura.

Irene-Abdullah, bakal bertarung dengan dua gunakan calon lain. Mereka yaitu Dominggus Mandacan-Mohamad Lakotani yang diusung Partai Nasdem, PDIP, PAN serta PKPI. Lalu Stepanus Malak-Ali Hindom yang diusung Partai Golkar serta Demokrat.

Tags:
About Author: zaris man