Beberapa puluh bus disediakan di Palembang, Sumatera Selatan, untuk mengangkut massa tindakan 112 ke Jakarta. Diluar itu ada pula dari beberapa majelis taklim yang pergi memakai mobil pribadi serta pesawat terbang.

” Info awal sekurang-kurangnya bakal diberangkatkan dengan memakai 30 bus, ” kata Sekretaris Front Pembela Islam Sumatera Selatan, Mahdi, Kamis, 9 Februari 2017.

Tindakan 112 bakal di gelar oleh Komunitas Umat Islam pada Sabtu yang akan datang. Sekretaris Jenderal FUI Muhammad Al Khaththath mengemukakan kalau tindakan 112, yang di gelar Sabtu, bakal berjalan dari pagi sampai sore. Mengenai aktivitas pertamannya berbentuk salat Subuh berjamaah.

Menurut Mahdi, keberangkatan massa ke Jakarta sebagai bentuk perjuangan menegakkan kebenaran dari umat Islam. Dengan modal sendiri-sendiri atau tanpa ada donatur, ia mengharapkan tindakan bisa jalan lancar.

Dengan cara terpisah Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan Inspektur Jenderal Agung Budi Martoyo mengadakan silaturrahmi dengan ulama se-Sumatera Selatan dari Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, dan ormas yang lain.

Agung menyampaikan acara digagas dalam rencana melindungi keamanan di Sumatera Selatan terutama serta nasional pada umumnya. ” Kami menginginkan memperkokoh ukhuwah untuk menjaga NKRI, ” tuturnya.

Baca Juga Tentang : Komputer dan Laptop
Tags:
About Author: zaris man